Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Kepala Unit Layanan Pasport Lombok Timur Akan Ambil Tindakan Tegas Jika Ada Oknum Yang Bermain – main Dengan Calo.

Lombok Timur NTB – Harian Fajar Com.

Kepala Unit Layanan Pasport Lombok Timur M. Faris Pabittei menegaskan akan mengambil tindakan tegas jika ada oknum yang bermain – main dengan calo, dan pelayanan pembuatan pasport disini tetap di lakukan sesuai prosedur, seperti ambil gambar, sidik jari, sampai wawancara.

Dikatakannya biaya pembuatan pasport biasa imigrasi adalah 350.000 sedangkan biaya pasport elektronik adalah 650.000 dan lansung disetor sendiri ke Bank, Indomart, Alpamart, atau Post Indonesia.

Kedepan dan mulai sekarang kami akan berbenah dan berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat , dan terkait pelayanan kami juga sini untuk memperbaiki tata cara yang baik dan tertib dengan membuatkan nomor antrean supaya lebih tertib.

Dan sekali kami menegaskan , kami pihak imigrasi tidak segan segan memberikan sanksi apabila ditemukan anggota pegawai disini melakukan pelanggaran akan di tindak sesuai aturan yang berlaku.

Sebelumnya diberitakan di media bahwa di ULP Lombok Timur ditemukan mal administrasi yang dilakukan oleh petugas imigrasi berdasarkan hasil investigasi temuan Ombudsman , dan ULP Lombok Timur juga telah melakukan diskriminasi cara pelayanannya, dan taripnya juga 2,5 juta untuk satu pasport, dan satu calo jatahnya 8 pasport, dan tindakan ini sudah menyalahi SOP, ungkap arya.

Di jelaskan ( arya ) pemohon yang mengurus pasport melalui calo di layani pukul 06.00 WITA dan pagi sekali dan pintu gerbang di buka sendiri oleh calo, ujarnya.

Lanjut M.Faris semua pemberitaan itu tidak berdasarkan rilis, dan kami disini sesuai dengan aturan dan persyaratan yang berlaku bahkan masyarakat juga secara online untuk mendaftar E – PASPORT, punkasnya Kamis, 4/8. ( M. Amin )