Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Cegah Aksi Kejahatan Jalanan, Satsamapta Polres Gumas Tingkatkan Patroli

Polres Gumas -Harianfajar.com
Jajaran Polda Kalteng, berbagai upaya terus dilakukan oleh Satuan Samapta (Satsamapta), Polres Gumas, untuk menciptakan kondusifitas rutin melaksanakan patroli ditempat rawan kejahatan, Kuala Kurun, Gumas, Kalteng, Rabu (24/6/2022) Pagi.

Kapolres Gumas AKBP Irwansah, S.I.K. melalui Kasat Samapta AKP Muludin, S.Sos., bahwa kegiatan patroli tersebut juga berguna untuk mencegah terjadinya tindak pidana Pencurian Dengan Kekerasan (Curas), Pencurian Dengan Pemberatan (Curat), dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) untuk itu dalam melaksanakan patroli tersebut tidak lupa petugas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga untuk selalu waspada.

“adapun daerah patroli merupakan rawan terjadinya kejahatan yaitu di Kantor Penggadaian, Pasar Lama, Toko Emas, Bandar udara, Bank BRI, Puskesmas Tampang Tumbang Anjir Kuala Kurun,” Ujar muludin.

Tak hanya itu, petugas juga menyampaikan terkait pandemi virus covid-19 yang sampai saat ini masih meningkat penularannya, maka tetap mengutamakan keselamatan diri dan sekitar dengan menggunakan masker dalam beraktifitas, Hal tersebut dilakukan dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini.

“Ditengah pandemi Covid-19 saat ini kami juga perintahkan anggota untuk tetap mengimbau para warga agar menjaga kesehatan dengan menggunakan masker dan yang paling utama adalah menjaga jarak atau Physical distancing sesuai dengan apa yang menjadi anjuran pemerintah,” pungkas Muludin. (Febianus)