Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai Hadiri Undangan Rembuk Stunting

Polsek Kelam Permai – Harianfajar.com

Bripka Eko Agusriyanto Selaku Anggota Polri yang mengemban tugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas, yang berperan penting dalam menjaga kamtibmas di desa binaannya Desa Sungai Pukat Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang selalu berusaha hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di Desa Binaannya.

Kegiatan Rembuk Stunting yang berlangsung pada hari Selasa (21/06/2022). Bertempat di Balai Desa Empat Menyadik Desa Sungai Pukat Kec. Kelam Permai Kab.Sintang.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kelam Permai diwakilkan oleh Thomson Nababan, Kepala Desa Sungai Pukat Sutriman, S. H., Bidan Desa Sungai Pukat Sari, Bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai Bripka Eko Agusriyanto, Babinsa Koramil 19 Kelam Permai Serda Suryadi, Ketua BPD beserta anggota, pendamping Desa dan dihadiri masyarakat Desa Sungai Pukat sekitar 40 orang.

Dalam kata sambutannya, Sari selaku bidan di Desa tersebut menjelaskan, bahwa Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya. “Selain tubuh yang berperawakan pendek dari anak seusianya, pertumbuhan melambat, wajah tampak lebih muda dari anak seusianya dan pertumbuhan gigi terlambat. ” Ucap Sari.

Di tempat terpisah saat dikonfirmasi, Kapolsek Kelam Permai Iptu Eko Supriyatno, S. A. P.,M.A.P. Mengatakan selaku Anggota Polri yang mengemban tugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas, sudah merupakan tugas dan kewajiban selaku Bhabinkamtibmas yang ditugaskan di Desa untuk menghadiri setiap kegiatan yang ada di Desa binaannya. “Bhabinkamtibmas selalu berusaha hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di Desa Binaannya untuk memberikan rasa aman di masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. ” Tutup Kapolsek.