Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Sebanyak 40 Orang Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi Razia Masker Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya

Palangka Raya –harianfajar.com
Satgas Penanganan Covid-19 bersama Polresta Palangka Raya , Polda Kalteng dan Polsek Pahandut kembali menggelar Operasi Yustisi Razia Masker di wilayahnya.

Operasi Yustisi tersebut digelar pada kawasan Jalan Diponegoro depan Kantor Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (23/8/2021) yang dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Salah satu personel Polresta Palangka Raya, Bripda Berkat Widodo yang turut serta dalam kegiatan itu mengungkapkan, operasi tersebut dilakukan guna menegakkan penerapan dan kedisiplinan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

“Yang berdasarkan Perwalikota Palangka Raya Nomor 26 Tahun 2020 tentang penegakkan prokes sebagai upaya menanggulangi dan mitigasi Pandemi Covid19 di wilayah Kota Palangka Raya,” tutur Bripda Berkat.

Saat operasi berlangsung, petugas menjaring sebanyak 40 orang pelanggar prokes, yang dikenakan teguran hingga sanksi sesuai dengan perwalikota tersebut, yakni 2 teguran lisan dan 18 tertulis, serta 20 sanksi keja sosial.

“Ini merupakan upaya yang dilakukan guna menegakkan prokes dan meningkatkan kesadaran serta kedisiplinan masyarakat untuk mematuhinya, mengingat Pandemi Covid-19 masih melanda hingga saat ini,” tutur Berkat.

Selain melakukan penegakkan, petugas juga tak henti-hentinya menyuarakan untuk selalu mematuhi prokes dan langkah 5M kepada masyarakat yang melintasi kawasan tersebut.

“Senantiasa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi, agar terhindar dari resiko penularan Covid-19 saat beraktivitas sehari-hari,” imbau Berkat. (Febi)