Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Satsamapta Polresta Palangka Raya Lakukan Pemeliharaan dan Perawatan Senpi Inventaris Dinas

Palangka Raya –harianfajar.com

Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus berupaya meningkatkan kualitas kinerja dalam menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya.

Salah satunya dengan melakukan pemeliharaan dan perawatan (harwat) senjata api (senpi) inventaris dinas, yang dikomandoi oleh Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. bersama personelnya, Selasa (25/8/2021) pagi.

Harwat senpi tersebut dilakukan oleh Aiptu Amirullah Sandi dan Bripda M. Syarif di Gedung Satsamapta Polresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Senjata api yg dilakukan perawatan yakni 1 (satu) pucuk senjata api genggam revolver 38 mm dan 6 (enam) pucuk senjata api bahu SS1 V2 Sabhara 5.56 mm,” tutur Kasat Samapta.

Harwat pun dilakukan dengan cara membongkar bagian senjata api dan membersihkan bagian kamar senjata, laras senjata dan silinder senjata dengan menggunakan minyak khusus senpi.

“Tujuan harwat senpi ini adalah untuk memperpanjang usia pakai senjata api, serta menjaga kondisi agar selalu bagus dan siap sedia untuk digunakan dalam pelaksanaan tugas Satsamapta,” pungkas Gatoot. (Febi)