Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Sampaikan Amanat Apel Pagi, Wakapolresta Palangka Raya Ingatkan Jaga Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19

Palangka Raya –harianfajar.com
Ketika masa Pandemi Covid-19 saat ini, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus berupaya untuk menunaikan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum secara optimal.

Hal itu diungkapkan Wakapolresta, AKBP Andiyatna, S.I.K., S.H., M.H. dalam arahannya kepada para personel dalam pelaksanaan apel pagi di markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (25/8/2021) pukul 07.00 WIB.

Dalam amanatnya pada apel pagi, Wakapolresta mengingatkan para personel agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan tubuh di Masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini di wilayahnya.

“Tetap jaga kesehatan diri dan patuhi protokol kesehatan (prokes) saat melaksanakan tugas sehari-hari, agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona,” tutur Andiyatna kepada para peserta apel.

Dirinya menambahkan, apabila ada personel yang mengalami gejala-gejala Covid-19 agar secepatnya menginformasikan kepada pimpinan serta Seksi Dokter Kesehatan (Dokkes) Polresta Palangka Raya untuk ditindaklanjuti.

“Bila memang ada gejala batuk, pilek apalagi penciuman hilang, diharapkan untuk menginformasikannya serta laksanakan isoman terlebih dahulu, nanti akan ada Dokkes untuk menindaklanjuti dengan pemeriksaan Antigen atau PCR,” imbaunya.

Kepedulian tersebut diungkapkannya mengingat para personel yang saat ini menjadi ujung tombak Polresta Palangka Raya untuk melaksanakan tugas di lapangan hingga membantu berbagai upaya mitigasi Pandemi Covid-19.

“Tetap semangat melaksanakan tugas yang telah diamanatkan kepada kita, selalu ingat untuk menjaga kesehatan dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar senantiasa diberikan kesehatan,” pungkas Andiyatna. (Febianus)