Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Pondok Baca KP.XVIII-2007 Ditpolairud Fasilitasi SMPN 1 Satu Atap Kapuas Murung Untuk Ikuti ANBK Edubrand

KAPUAS -harianfajar.com
Di masa pandemi seperti sekarang aktivitas belajar dan mengajar sekolah dasar sampai perguruan tinggi di lakukan dengan cara daring. Mulai dari video confrence sampai mengerjakan tugas sekolah menggunakan google classroom. Dimana semua itu dapat di lakukan melalui smartphone, Personal Computer (PC), ataupun Laptop.

Pada tahun ini Pusat Asesmen dan Pembelajaran Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Pusmenjar Balikbang Mendikbud) mengeluarkan kebijakan baru dengan nama Assesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Edubrand.

ANBK Edubrand bertujuan untuk memberikan penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah yang berbasis komputer. Dalam kesempatan kali ini Pondok Baca Melek Huruf (PBMH) Kapal Polisi XVIII-2007 Ditpolairud Polda Kalteng fasilitasi Murid sekolah SMPN 1 Satu Atap Kapuas Murung Kabupaten Kapuas untuk melaksanakan ANBK Edubrand. Rabu (25/08/2021) Pagi

Dimana dalam pelaksanaan ANBK Edubrand ini PBMH KP.XVIII-2007 memberikan fasilitas WiFi gratis hingga wadah untuk mereka melaksanakan assessment. Ibu Misdawati, S.Pd. selaku guru pendamping mengatakan bahwa beliau sangat berterima kasih kepada Ditpolairud Polda Kalteng karena sudah memfasilitasi SMPN 1 Satu Atap Kapuas Murung untuk melaksanakan ANBK Edubrand.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. saat di konfirmasi melalui Komandan Kapal Polisi XVIII-2007 Aiptu Hery Purwanto mengatakan “PBMH yang didirikan Ditpolairud Polda Kalteng memang di peruntukan untuk memfasilitasi anak-anak daerah pesisir ataupun bantaran sungai yang terkendala sarana dan prasarana belajar. Jadi, dengan diadakannya ANBK Edubrand ini kami siap memberikan fasilitas guna untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di desa Palangkau Baru Kabupaten Kapuas,” ujar Hery

Dalam pelaksanaan ANBK Edubrand tersebut sudah di laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah sehingga tercapainya kualitas pendidikan dan juga terjaganya kesehatan peserta didik maupun tenaga pengajar. (Febi)