Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Kajari Batang Hadiri Pelatihan Kompetensi Para Tenaga Kerja

BATANG – harian fajar

Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Batang menggelar pelatihan berbasis kompetensi program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas dana APBN Tahap 3 Tahun 2021, di UPTD BLK Disnaker Kabupaten Batang, Selasa (24/8/2021).

Pelatihan Program Practical Office Advance dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 tersebut dihadiri langsung Kepala Disnaker Kabupaten Batang Suprapto, Kajari Batang Ali Nurudin, SH, MH dan Bapas Kelas II Pekalongan.

Kepala Disnaker Kabupaten Batang mengatakan, peserta pelatihan ini adalah anak-anak muda dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Batang.

“Selain pemuda setempat, kegiatan pelatihan tersebut juga diikuti dua orang warga binaan yang dalam pengawasan Bapas Pekalongan,” kata Suprapto.

Sementara itu, Kajari Batang berharap mudah-mudahan pelaksanaan pelatihan ini dapat diikuti dengan disiplin dan sungguh-sungguh. Sehingga ilmu yang diperoleh para peserta tersebut bisa berdaya guna demi mencapai kemandirian kedepannya.

“Ibaratnya untuk menjadi kupu-kupu maka lebih dulu dimulai dari telur lalu kepompong. Oleh karenanya, pesan saya jalani proses ini untuk menuju pintu keberhasilan di masa datang,” jelas Kajari Batang.

( Fajar)