Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Antisipasi Korban Banjir, Polres Gumas Cek Debit Air

Gunung Mas -harianfajar.com
Intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari ini di wilayah Kabupaten Gunung Mas mengakibatkan Sungai Kahayan Meluap.

Tidak heran, hal tersebut pun mengakibatkan banjir yang menggenang pada beberapa titik yang ada di sejumlah daerah.

Menyikapi hal tersebut, personel regu IV KRYD Polres Gunung Mas, Polda Kalteng dipimpin Kasatresnarkoba Ipda Budi Utomo, S.H., melaksanakan kontrol jalan serta pemukiman warga yang terkena dampak banjir di Kelurahan Kuala Kurun, Selasa (24/8/2021) malam.

“Dari hasil pengecekan yang dilakukan, diperoleh data bahwa untuk debit air yang diakibatkan curah hujan tinggi kini mulai mengalami pengurangan,” kata Kasatresnarkoba mewakili Kapolres AKBP Irwansah, S.I.K., Rabu (25/08/2021) pagi.

“Disela – sela kegiatan KRYD tersebut, kami juga mengimbau kepada seluruh warga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman gangguan Kamtibmas dan serangan hewan liar ketika banjir ini masih berlangsung,” sambungnya.

Budi mengharapkan, agar seluruh lapisan masyarakat yang menjadi korban banjir saat ini untuk tetap sabar dan semangat dalam menjalani musibah yang sedang dialami.(Febianus)