Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Amankan Kegiatan Vaksinasi Covid-19, Polsek Rakumpit Imbau Warga Patuhi Prokes

Palangka Raya –harianfajar.com
Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng turut membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya dengan melakukan pendampingan hingga pengamanan selama berlangsungnya kegiatan tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Rakumpit, Ipda Sukarno bersama Bripka Eko Pramono saat mendampingi Vaksinasi Covid-19 di Kantor Kelurahan Pager Jalan Tumbang Talaken Kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah, Selasa (24/08/2021) pagi.

“Pada pelaksanaan Vaksinasi kali, petugas kesehatan menyiapkan sebanyak 10 Vial (103 dosis) yang ditargetkan untuk 250 orang terdiri dari dosis 1 sebanyak 90 orang dan dosis 2 sebanyak 13 orang yang telah terdaftar sebelumnya di Kelurahan Pager,” ungkap Sukarno.

Selain melakukan pengamanan, ia bersama rekannya juga mengingatkan warga akan pentingnya menerapka protokol kesehatan (Prokes) dan 5M dalam setiap aktivitas sehari-hari guna mencegah dan menekan angka penyebaran virus corona.

“Vaksinasi merupakan salah satu cara meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus, namun jangan pernah abai untuk menerapkan Prokes dan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) agar terhindar dari penularan virus,” imbuhnya. (Febi)