Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Tinjau Merdeka Bervaksin Di Huma Betang, Kapolda Kalteng Targetkan 200 Dosis

Palangka Raya,harianfajar.com
Polda Kalteng – Guna mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. kembali meninjau vaksinasi massal di Huma Betang Jalan RTA Milono Km.35, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Selasa (24/08/2021) pukul 08.00 WIB.

Dalam peninjauanya, Kapolda Kalteng didampingi Karoops kombes Pol Andreas Wayan W, S.IK., dan beberapa pejabat utama Polda Kalteng serta turut dihadiri Ketua MUI Kalteng, PWNU Kalteng, para Pendeta dan pengurus Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang.

Kapolda menyampaikan, vaksinasi kali ini bertujuan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

“Saya berharap kepada masyarakat yang telah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan bahwa pihaknya menargetkan 200 dosis pada vaksinasi kali ini dengan sasaran tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

“Vaksin kali ini digelar dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dan Hari Ulang Tahun TVRI ke-59 serta sebagai upaya penanggulangan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah,” tutup Eko.

Diakhir peninjauanya, Kapolda bersama rombongan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat serta masker dan APD (alat pelindung diri) kepada tenaga kesehatan.(Febi)