Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Tanggapi Beredarnya Vidio Tanah Longsor, Babinsa Cek Langsung ke Lokasi

Sintang – harian fajar

Koramil 1205-07/Sintang melalui Babinsanya, Serka Tohid melakukan pengecekan langsung di lokasi tanah longsor di Kelurahan Rawa Mambok, Kecamatan Sintang yang dimuat di salah satu media sosial lokal Kabupaten sintang, Selasa (24/08/2021).

Menurut Serka Tohid, dengan beredarnya pemberitaan tersebut saya segera melakukan peninjauan wilayah di lokasi langsung, setelah melakukan peninjauan langsung dilokasi dan bertemu pemilik rumah yang ambruk atas nama Bapak Winarno bersama ketua Rt 02/Rw 01, Kelurahan Rawa Mambok, dan kami mencoba melakukan klarifikasi dengan menanyakan kejadian yang sebenarnya,” terangnya.

“Saya berkomunikasi langsung kepada pemilik rumah, dan Ketua Rt, selanjutnya saya mendapatkan penjelasan mengenai kejadian di lapangan,” ucapnya.

Ketua RT 02/Rw 01, Bapak Edy menjelaskan, “rumah milik Bapak Winarno tidak roboh karena tanah longsor, melainkan rumah tersebut sengaja dibongkar untuk dipindahkan, namun belum selesai,” jelasnya.

Ia menambahkan, “pada tanggal 21 Agustus 2021, telah terjadi hujan yang deras mulai dari pukul 23.30 Wib semalaman, hingga pagi sampai dengan siang, yang mengakibatkan tanah di pinggiran bantaran Sungai Melawi di samping rumah Bapak Winarno, jadi murni, bukan roboh karna longsor,” terangnya.

“Sampai dengan berita ini diturunkan, Babinsa sudah melakukan klarifikasi kepada Staf Penerangan Kodim Sintang,” tutup Serka Tohid.