Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Penuhi Nadzarnya, Bapak ini Keliling Indonesia dengan Bersepeda

Sintang (23/08/2021) – harian fajar

Beberapa hari ini ada pemandangan unik di Kota Sintang, terlihat Bapak – bapak dengan sepeda ontelnya yang terdapat Bendera Merah Putih dan beberapa sticker menempel di sepedanya, ternyata Bapak itu adalah Joni Roto.

Ia telah berkeliling Indonesia dengan menggunakan sepeda karena telah bernadzar, Nazdarnya adalah karena Juleha, anak perempuannya diberikan kesembuhan dari sakit yang telah lama dideritanya.

Saat ditemui oleh anggota Pendim Sintang, Joni Roto mengatakan dirinya telah berkeliling 34 Provinsi, Kalimantan Barat merupakan Provinsi terakhir di Indonesia yang dikunjunginya. Sebelumnya ia mulai start dari Riau sejak bulan Februari 2019 hingga sekarang.

“Karena saya telah bernazdar jika anak saya sembuh, saya akan berkeliling Indonesia dengan menggunakan sepeda dan Alhamdulillah anak saya diberikan kesembuhan untuk itu saya harus menepati janji saya”, Ujar pria berusia 65 tahun ini.

Selama dalam perjalanan saya tidur dimana – dimana, termasuk saya juga pernah tidur di Kuburan (Pemakaman), lanjutnya.

Belum lagi pas ban bocor ataupun Velg pecah, selama perjalanan sudah sekitar 9 kali saya ganti ban.

Di sela – sela persinggahannya, Joni Roto menyempatkan diri singgah di Kodim 1205/Sintang dan disambut baik oleh anggota Pendim Sintang.

pendim1205