Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Peduli Bencana Banjir, Kapolda Kalteng Kirimkan 72 Personel Dan Kendaraan SAR Ke Kabupaten Katingan

Palangka Raya,harianfajar.com
Polda Kalteng – Bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat selalu tergambarkan dalam segala hal salah satunya Polda Kalteng mengirimkan 72 personel yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD dan Emergency Respon Palangka Raya untuk melaksanakan search and rescue (SAR) dan mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat di Desa Tumbang Samba, Kabupaten Katingan.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum. M.Si. M.M. memimpin secara langsung pelepasan Tim SAR Polda Kalteng yang bertempat di Lobi Mapolda Kalteng, Senin (23/08/2021) pukul 07.30 WIB.

Dalam hal ini juga dihadiri langsung oleh Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H. dan pejabat utama Polda Kalteng serta personel Polda Kalteng yang akan diberangkatkan besarta dengan peralatan SAR.

Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menerangkan bahwa selain melaksanakan evakuasi menggunakan peralatan SAR, Tim yang diberkangkatkan kali ini juga mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat.

“Adapun bantuan sosial yang didistribusikan kali ini meliputi mie instan, minyak goreng, beras dengan total untuk 400 KK,” ujarnya.

Lebih lanjut selain melaksanakan bakti sosial tim yang diberangkatkan kali ini juga akan melaksanakan bakti kesehatan dikarenakan masyarakat sudah terendam banjir selama 2 hari sehingga sangat membutuhkan pelayanan kesehatan.(Febianus)