Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Wujudkan Birokrasi Bersih, Aipda Edi Sosialisasikan Perpres Saber Pungli

Palangka Raya –harianfajar.com

Kepolisian Sektor Rakumpit, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus menggiatkan sosialisasi program Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada masyarakat di wilayahnya.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh Aipda Edi Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KSPK) III Polsek Rakumpit bersama Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Asari Firman sembari berpatroli dan menyambangi masyarakat, Sabtu (21/08/2021) sore.

Edi mengatakan, selain untuk mensosialisasikan Program Saber Pungli, kegiatan yang berlangsung di Jalan Tumbang Talaken tersebut juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dengan hadirnya petugas kepolisian ditengah masyarakat.

Kepada warga Edi mengajak untuk bersama-sama mendukung program tersebut demi mewujudkan sistem birokrasi serta pelayanan publik yang bersih, jujur dan transparan, di Kota Palangka Raya dengan cara menolak segala bentuk praktek Pungli serta tidak segan untuk melaporkan apabila menjadi korban.

“Tolak segala bentuk Pungli karena setiap orang yang memberi maupun menerima Pungli dinyatakan melanggar hukum sebagaimana tertuang dalam Perpres RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Saber Pungli dan Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik,”pungkasnya. (Febi)