Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Pemdes Karamganom Salurkan BLT Kepada Puluhan Keluarga Penerima Manfaat

Batang – harian fajar

Sebanyak 33 keluarga penerima manfaat kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahap II Tahun 2021 Desa Karanganom Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang , Jumat (20/8/2021).

Penyaluran BLT-DD tahap II tersebut berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan bertempat di Aula Balai Desa Karanganom.

Hadir langsung dalam penyaluran BLT DD tersebut, Kades Karanganom dan Perangkat Desa.

Tarsono Kades Karanganom dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kembali kami salurkan BLT – DD tahap II kepada 33 kepala keluarga penerima manfaat terdampak Covid- 19.

”Penyaluran BLT tahap ke-II ini sama seperti tahap kemarin sebesar Rp. 300.000 kepada keluarga penerima manfaat”, ucapnya.

Lanjut, Kades “Dengan adanya bantuan yang diberikan, semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik- baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok, dan lebih dari itu saya mengajak kita semua secara khusus masyarakat Desa Karanganom untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,menjaga imunitas tubuh dan menjauhi kerumunan .
Bantuan ini bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Gunakan uang bantuan dari pemerintah ini dengan sebaik- baiknya, untuk kebutuhan pokok rumah tangga.
Bapak/ Ibu yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) adalah yang tidak menerima bantuan seperti BST, PKH, BPNT dan lain- lain. penerima BLT itu tidak boleh lagi menerima bantuan lain begitu pun dengan sebaliknya”, jelas Tarsono.

Kunarmi ,salah satu warga penerima blt merasa sangat senang dengan pencairan bantuan tersebut, ” Alhamdulillah saya sangat senang sekali dengan cairnya bantuan ini, uang ini bisa saya manfaatkan untuk kebutuhan keluarga”,jelas Kunarmi.

( Fajar)