Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Ini Dia, Sosok Dibalik Kerennya Konten Pendim Sintang

SINTANG – harian fajar

Minggu(22/08/2021) – Sebuah kegiatan tidak akan diketahui masyarakat tanpa adanya pemberitaan, termasuk setiap kegiatan yang berlangsung yang di laksanakan oleh Kodim 1205/Sintang.

Media pemberitaan pada saat sekarang ini sangatlah berperan dalam sukses dan tidaknya suatu kegiatan. Apalagi di jaman serba elektronik ini, salah satunya seperti kegiatan saat ini. Dimana Kopda Riyan, salah satu tim Penerangan Kodim (Pendim) Sintang yang sedang melaksanakan peliputan atau pengambilan gambar kegiatan Lomba Tari Tradisional tingkat Nasional oleh Sanggar Humaniora Kodim 1205/Sintang.

Tim Pendim 1205/Sintang yang saat ini terdiri dari 5 personil, ini sangat berperan aktif dalam memberikan pemberitaan kepada masyarakat baik menggunakan media online, elektronik maupun media cetak.

Tim Pendim juga bertanggung jawab atas berita-berita yang di sajikan yang mana setiap pemberitaan harus benar-benar nyata sesuai dengan kejadian saat itu juga sehingga tidak dianggap sebagai berita hoax.

Kopda Riyan saat ditemui juga mengatakan, “kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pemberitaan yang nyata dilapangan”

“Pemberitaan bagi kami bukanlah sebagai pencitraan, namun melihatnya sebagai sebuah bentuk pelaporan kepada masyarakat bahwa inilah kerja nyata TNI AD dan secara khusus Kodim 1205/Sintang”, tutup Kopda Riyan.