Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Polresta Palangka Raya bersama Polsek Pahandut Datangi TKP Kebakaran Bansaw

Palangka Raya –harianfajar.com

Peristiwa kebakaran terjadi pada bangunan Bansaw yang berada di Jalan Trans Palangka Raya – Bukit Rawi Km. 3,5, Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (19/8/2021) dini hari.

Menanggapi laporan kebakaran tersebut Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng dan Polsek Pahandut pun dengan sigap mendatangi TKP tersebut guna membantu upaya pemadaman, sekitar pukul 03.00 WIB.

Kanit II SPKT, Aiptu Irawan Rizki menerangkan, bangunan bansaw yang terbakar tersebut merupakan milik korban yang bernama Saipudin (35), dengan ukuran lokasi yang terbakar sekitar 10 x 10 Meter Persegi.

“Bangunan yang terbakar berupa bangunan bansaw yang terbuat dari papan dan beratapkan seng, serta unit mesin pemotong kayu yang berada di sana,” tutur Aiptu Irawan saat berada di TKP.

Dari keterangan korban dan para saksi, kebakaran tersebut terjadi begitu saja tanpa ada yang melihat awal mulanya, sehingga mereka pun segera menghubungi pihak kepolisian dan segera melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

“Kebakaran pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.45 WIB dengan dibantu oleh Unit Damkar Kota Palangka Raya dan BPK Swadaya, yang selanjutnya dilakukan olah TKP oleh Unit Identifikasi,” pungkas Irawan.

Akibat peristiwa tersebut, korban pemilik bansaw menderita kerugian materiil sebesar Rp 150.000.000,00 (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah), sedangkan untuk korban jiwa untuk sementara nihil. (Febi)