Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Pimpin Apel Pagi, Kasat Lantas Ingatkan Jaga Kebersihan Mako dan Disiplin Terapkan Prokes

Palangka Raya –harianfajar.com
Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng rutin menggelar apel pagi di markas komandonya (mako), Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah,Kamis (19/8/2021) pagi.

Apel pagi dipimpin oleh Kasat Lantas, AKP Rikky Operiady, S.Sos., S.I.K. dengan didampingi PJU dan dihadiri para personel Polresta Palangka Raya, yang dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Dalam amanatnya, Kasat Lantas mengingatkan para personel agar selalu menjaga kebersihan mako dan ruangan masing-masing satuan kerja (satker), terutama pada ruang pelayanan kepada masyarakat.

“Jaga kebersihan setiap ruangan kerja masing-masing, agar kantor kita tercinta ini tetap sehat, bagus, indah dan nyaman, karena bagaimanapun juga Mapolresta Palangka Raya ini lah tempat kita mengabdi kepada bangsa dan negara,” tuturnya.

Selain kebersihan, dirinya juga mengingatkan para personel untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) dimasa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini di wilayahnya.

“Senantiasa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M) saat menjalankan tugas sehari-hari, agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona,” imbau Rikky.

Diakhir amanatnya, dirinya mengajak para peserta apel untuk mendoakan para personel yang saat ini sedang sakit, khususnya bagi mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Virus Corona.

“Mari panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita semua senantiasa diberikan kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 ini, serta rekan-rekan kita yang menjalani isoman semoga lekas sembuh dan pulih,” pungkasnya. (Febi)