Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Tingkatkan Kualitas Jurnalistik, Pendim 1205/Sintang Ajak Kolaborasi Penulis asal Sintang

Sintang – harian fajar

Pada kesempatan kali ini Anggota Pendim (Penerangan Kodim) 1205/Sintang yaitu Serka Adhitya Putra diskusi bersama Penulis asal Kabupaten Sintang yaitu Muhammad Adib Alfarisi seorang Mahasiswa IAIN Pontianak, bertempat di Media Center Kodim 1205/Sintang, Kamis (19/08/2021).

Lebih lanjut disampaikan oleh Serka Adhitya Putra, bahwa “Sebagai seorang pemuda mempunyai skill dan kemampuan seperti di dunia jurnalistik itu sangatlah terpenting apalagi kami di Kodim/1205 Sintang bagian Penerangan, merupakan langkah terpenting untuk mengekspos berbagai kegiatan Kodim 1205 Sintang dan juga kami pun berharap kedepannya semoga media center ini, anggota yang telah kami bina dapat bekerja secara maksimal serta aktif di media sosial. Apalagi saya merespon positif bisa berkolaborasi dengan seorang penulis asal Sintang dapat bekerjasama guna meningkatkan kualitas di bidang pers yang selalu ekspos pada media online seperti website Kodim 1205 ataupun dibantu untuk di media lainnya”, Tuturnya.

Kemudian penyampaian oleh Mahasiswa IAIN Pontianak, Fakultas Syariah, Prodi Hukum Keluarga Islam, yaitu Muhammad Adib Alfarisi mengatakan “Pentingnya kita sebagai anak muda di era revolusi industri 4.0 memiliki kemampuan yang dibutuhkan dimasa yang akan datang, walaupun ketika pendidikan pada masa perkuliahan jurusan yang dipilih berbeda dengan profesi kita, tetapi sebagai pemuda berpikir yang visioner sehingga menjadi kebutuhan masyarakat terpenuhi”, Ucapnya.

Dengan demikian Muhammad Adib Alfarisi menjelaskan “Dalam hal pengalamannya berbagai dunia literasi maupun pers mahasiswa pada waktu itu menjadi tantangan tersendiri untuk selalu menulis dan menulis, namun seorang penulis itu tidak lepas dengan membaca buku. Karena ketika membaca buku dapat menuliskan apa yang telah di dapat dari teks itu. Oleh karena itu, saya berterima kasih telah berkunjung ke media center Kodim 1205/Sintang dan dapat bekerja sama serta berkolaborasi menjadi pers nantinya bisa berjalan dengan baik. Semoga apa yang diharapkan kita bersama kedepannya dapat tercapai dan dapat membina, meningkatkan kualitas literasi yang terdapat di desa-desa, Kabupaten Sintang maupun nantinya kita ekspos berbagai kegiatan yang berupa hubungan masyarakat serta sumbangsih terhadap bangsa Indonesia tersebut”, Jelasnya.

pendim1205