Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Tunggal Apresiasi Warga yang Membuka Lahan dengan Tidak Melakukan Pembakaran

Palangka Raya,harianfajar.com

Bripka Riswanto Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit tunggal melaksanakan patroli dan sambangi warga binaannya di Kelurahan Bukit Tunggal sembari sampaikan pesan stop karhutla kepada warga masyarakat.

Pada hari ini, Bripka Riswanto menyambangi salah satu lahan milik peladang yakni di lahan milik Bapak Sumaji yang dengan pendekatan yang humanis sampaikan pesan stop karhutla kepada peladang tersebut dan dalam kesempatan itu pula menyampaikan ucapan terima kasih kepada peladang tersebut karena tidak membakar hutan.

Kapolsek Pahandut AKP Erwin Togar Haasian,S.H.,S.I.K.,M.H., melalui Bripka Riswanto Bhabinkamtibmas kelurahan Bukit Tunggal mengucapkan terimakasih kepada bapak Sumaji yang telah mengolah tanahnya tidak di bakar dengan ukuran 1 H yang di tanami pepaya sebanyak 2000 pohon dan sayur sayuran sehingga bisa membantu perekonomian keluarga dalam pendemi virus covid-19.

“ Kepada bapak sumaji kami sampaikan ucapan terima kasih kasih karena meski memiliki lahan yang luas tetapi tidak membakar hutan dan lahan,”ujarnya, Rabu (14/04/2021) siang.

“ Harapan kami dengan adanya edukasi semacam ini dapat meningkatkan kesadaran kepada masyarakat berkait dengan bahaya pembakaran hutan dan lahan yang dapat memicu terjadinya kabut asap,”pungkasnya. (Febi)