Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Jelang Idul Fitri 1442 H, Brimob Kalteng Ikuti Apel Operasi Telabang 2021 Di Mako Ditsamapta

Palangka Raya,harianfajar.co.
Satbrimob – Ciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif dan cegah kasus lakalantas menjelang Ramdhan Idul Fitri 1442 H tahun 2021 ditengah pandemic covid-19 polri melaksanakan operasi kepolisian tingkat Polda dan Polres jajaran dengan sandi Operasi Keselamatan Telabang 2021.

Apel pembukaan operasi keselamatan telabang 2021 ini diikuti personel Satbrimob, Ditsamapta, Yonif Raider 631/ATG, Dishub Prov Kalteng dan dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. Apel dilaksanalan di Mako Ditsamapta Polda Kalteng Jl. Tjilik Riwut KM.6,5 Kota Palangka Raya. Senin (12/04/2021) pagi.

Adapun pelaksanaan operasi keselamatan telabang 2021 dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 12-25 april 2021 secara serentak di seluruh Indonesia.

Kapolda Kalteng Melalui Dansatbrimob Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa operasi keselamatan ini merupakan pemeliharaan kamtibmas masyarakat yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, persuasif serta humanis dalam pemeliharaan kamtibmas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kepatuhan serta kedisiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Adapun beberapa penekanan kapolda kalteng kepada personel yaitu, laksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan kemacetan, pelanggaran, kecelakaan lalu lintas serta lokasi yang dapat menyebabkan klaster penyebaran covid-19, laksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang kasus lakalantas dan bahaya covid-19 baik sosialisasi secara langsung atau melalui media cetak dan media elektronik, hindari tindakan kontraproduktif yang dapat merusak citra baik polri dan lakukan operasi telabang ini dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” ungkap Bambang. (Febi)