Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Bekerja Sama RSUD Kuala Kurun Tahanan Polres Gunung Mas Diperiksa Kesehatannya Secara Rutin

Gunung Mas,harianfajar.com

Memberikan pelayanan terbaik guna memastikan kondisi tahanan tetap sehat sattahti Polres Gunung Mas bekerja sama dengan pihak RSUD Kuala Kurun melaksanakan pemeriksaan rutin tahanan yang berada di Rutan Polres Gunung Mas, Senin (12/04/2021) Pagi.

Kegiatan pemeriksaan tahanan dipimpin oleh dr. Berkat (Kedokteran RSUD Kuala Kurun) bersama 3 (tiga) orang Perawat kemudian turut didampingi oleh Anggota Anggota Sattahti Polres Gunung Mas.

IPTU Joko Sumitro selaku Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sattahti), Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan agar petugas bisa mengetahui kondisi fisik para tahanan dengan harapan jika ada tahanan yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya, dapat segera dilakukan tindakan medis terhadap tahanan tersebut.

IPTU Joko Sumitro juga menjelaskan bahwa ditengah wabah Pandemi Covid-19 saat ini, maka pemeriksaan kesehatan tahanan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bentuk perawatan kesehatan bagi para tahanan.

“Kegiatan layanan kesehatan ini merupakan bentuk pelayanan kepolisian terhadap setiap orang yang diamankan sementara, sembari menunggu proses hukumnya tuntas di kepolisian untuk dilimpahkan,” pungkasnya. (Febi)