Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Seleksi Calon Bintara di Polres Gumas, 87 Peserta Lulus dan 31 Orang Dinyatakan Gugur

Gunung Mas,harianfajar.com

Sebanyak 87 orang dari 118 orang peserta, yakni 80 pria dan 7 wanita yang mendaftar dan mengikuti seleksi penerimaan Calon Bintara Polri tahun anggaran 2020 dari Gunung Mas (Gumas) dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya di Polda Kalteng.

Sedangkan 70 orang lagi dinyatakan gugur (tidak lulus) oleh panitia seleksi secara terpadu yang dibentuk Polres Gumas.

“Hasil seleksi awal peserta pendaftar calon Bintara tahun 2021 di Polres Gumas, dari 118 orang peserta, sebanyak 31 orang diantaranya tidak lulus,” kata Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Ketua Panitia Penerimaan Bintara (Pabanrim) AKP Suyatno, S.Pd., Minggu (11/4/2020) Pagi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari 98 orang Calon Bintara Polri Tugas Umum (PTU) itu, yang memenuhi syarat (MS) hanya 74 orang dan yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 24 orang.

Kemudian untuk Calon Bintara khusus (Bakomsus) yang mendaftar sebanyak 5 peserta dan dinyatakan lulus atau memenuhi syarat 3 orang dan yang tidak memenuhi syarat 2 orang.

“Sehingga yang lulus seleksi awal dari Polres Gumas sebanyak 87 orang dan mereka berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya di Polda Kalteng.” ungkap Suyatno. (Febi)