Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Personel Sat Intelkam Polres Gumas Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

Gunung Mas,harianfajar.com

Personel Sat Intelkam Polres Gunung Mas (Gumas) melakukan silaturahmi dengan Tokoh Agama di wilayah hukumnya. Minggu, (11/04/2021) siang.

Kasus bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar menjadi perhatian Polres Gumas. Polres Gumas Khususnya Fungsi Sat Intelkam menerjunkan anggota bersilaturahmi dengan tokoh agama dalam upaya cipta konsisi pasca bom diri tersebut. Salah satu tokoh agama yang disambangi adalah Tokoh Agama dari Agama Hindu Kaharingan Kab. Gumas.

“Kami menyambangi tokoh agama di Kab. Gumas dalam upaya cipta kondisi pasca bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar,” jelas Kasat Intelkam AKP Tri Prasetyo.

Dalam kempatan tersebut, pernyataan sangat menyayangkan dengan kejadian bom diri di Gereja Katedral Makasar tersebut. Ketua Kerukunan Agama Hindu Kaharingan ini tidak setuju dengan cara tersebut karena bijak di agama tidak ada ajaran seperti itu.

Menurutnya, ada hal yang harus di kupas tuntas terkait dengan kejadian tersebut dan pemerintah harus hadir betul ke tengah masyarakat dengan memberikan edukasi agar tidak salah persepsi dengan kejadian tersebut. (Febi)