Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

OPERASI KESELAMATAN TELABANG, SATLANTAS POLRES GUMAS SOSIALISASI KE PENGGUNA JALAN

Gunung Mas,harianfajar.com

Bertempat di depan Poslantas Kota Kuala Kurun, personel Satlantas Polres Gumas melaksanakan sosialisasi Keselamatan Telabang, Minggu (11/04/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Gumas dengan melaksanakan sosialisasi operasi keselamatan Telabang 2021, operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran maupun disiplin masyarakat dalam berlalulintas sehingga tercipta keselamatan dan kelancaran saat berlalulintas.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. melalui Kasatlantas Polres Gumas Iptu Bayu Caesaria T.H, S.T.K., S.I.K. menjelaskan, “kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran maupun disiplin masyarakat dalam berlalulintas sehingga tercipta keselamatan dan kelancaran saat berlalulintas

adapun untuk kegaitan preemtifnya ada tujuh prioritas pelanggaran yang dapat menimbulkan kecelakaan lalulintas seperti pengemudi yang mengoperasikan handphone, kemudian pengemudi yang mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol Miras atau Narkoba, melawan arus, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara dibawah umur, pengemudi yang tidak memakai safety belt dan pengendara yang melewati batas kecepatan,” kata Bayu.

Dikesempatan yang sama, Kasat mengimbau masyarakat untuk lebih berhati – hati saat mengemudi kendaraan di jalan raya, selain itu, meminta masyarakat mengecek kesiapan kendaraan sebelum digunakan mengendarai kendaraan agar selamat selama diperjalanan,” Tutupnya. (Febi)