Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Mitigasi Pandemi Corona, Polsek Bukit Batu bersama Satgas Penanganan Covid-19 Lakukan Pendisiplinan Prokes

Palangka Raya,harianfajar.com
Upaya penanggulangan dan mitigasi Wabah Corona terus dilakukan oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama jajarannya dengan bersinergi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di wilayahnya.

Salah satunya dilakukan oleh Polsek Bukit Batu bersama Satgas Covid-19, dengan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan (prokes) di kawasan Jalan Tjilik Riwut Km 45, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (12/4/2021) siang.

Aiptu Fitriansyah yang turut dalam kegiatan tersebut menuturkan, pendisiplinan prokes dimulai pada pukul 10.00 WIB, dengan tujuan utama menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan prokes di masa pendemi saat ini.

“Selalu gunakan masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan saat beraktivitas sehari-hari, selain itu juga hindari berkerumun demi terhindar dari resiko penularan Virus Corona,” imbau Fitriansyah bersama rekannya.

Selain itu, 11 (sebelas) orang yang masih belum mematuhi prokes dikenakan sanksi oleh petugas, yakni 5 orang denda administrasi dan 6 orang lainnya dikenakan sanksi kerja sosial membersihkan lingkungan, sesuai dengan Perwalikota Palangka Raya Nomor 26 Tahun 2020. (Febi)