Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Bantu Upaya Saber Pungli, Satlantas Polresta Palangka Raya Ajak Masyarakat Lawan Pungli

Palangka Raya,harianfajar.com

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng turut membantu upaya Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) di wilayahnya, melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Aipda Solihin bersama rekannya dengan mensosialisasikan Saber Pungli di kawasan Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (12/4/2021) pukul 10.00 WIB.

“Marilah kita semua turut berperan dalam memberantas pungli, dengan cara melaporkan apabila melihat maupun mengetahui terjadinya hal tersebut, pemberi ataupun penerima pungli sama-sama melanggar hukum,” imbaunya.

Dirinya berharap, dengan adannya sosialisasi tersebut dapat mengedukasi masyarakat tentang dasar hukum maupun peraturan terkait pungli, demi menciptakan sistem birokrasi yang bersih di Kota Palangka Raya.

“Kami juga mengimbau agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing, serta menginformasikan kepada pelayanan Kepolisian terdekat apabila terjadi potensi maupun hal hal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas,” pungkasnya. (Febi)