Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Lestarikan Warisan Budaya, Dandim Sintang Dampingi Tim Kajian Museum Kalbar

Sintang – harian fajar

Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan dampingi Tim Kajian Museum Kalbar di Musem Kapuas Raya, Jalan Sintang Putussibau, Sintang, Jumat (09/04/2021).

Kegiatan ini diikuti langsung oleh Kepala UPT Museum Kalbar, Ibu Kusmindari Triwati, S.Sn, M.Sn.beserta rombongan yang berjumlah 8 orang.

Kunjungan di Museum Kapuas Raya merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka validasi data koleksi Tiang Sandung yang ada di Kalimantan Barat.

Sebelumnya rombongan meninjau Tiang Sandung yang berada di desa Lintang Tambuk, kecamatan Kayan Hulu, Sintang selama 3 hari dari tanggal 6 sampai dengan 8 April 2021.

Rufina, S.Pd, salah satu anggota rombongan mengatakan, setelah selama 3 hari berada di Desa Lintang Tambuk, hari ini kami berkunjung ke Makodim 1205/Sintang untuk meminta pendampingan Bapak Dandim Sintang ke lokasi Museum Kapuas Raya dan Keraton Al Mukarramah Sintang.

Sementara itu, Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan bahwa Kabupaten Sintang memiliki banyak kekayaan sejarah yang wajib untuk dilestarikan.

Bahwa kedatangan Tim Kajian Museum Kalbar sangat berarti untuk penguatan dan kevalidan data-data, lanjutnya.

“Wajib kita bersama untuk melestarikan kekayaan sejarah yang ada di Sintang, dan ini wajib dimengerti serta dipahami oleh generasi muda, pungkas Dandim.

pendim1205