Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Polsek Tewah Sosialisasikan Stop Pungli Kepada Masyarakat

Gunung Mas,harianfajar.com

Polsek Tewah Jajaran Polres Gunung Mas (Gumas) melaksanakan kegiatan sosialisasi Saber Pungli, Jum’at (9/4/2021) pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi, S.H., mengungkapkan anggotanya telah melaksanakan Giat Sosialisasi Saber Pungli dan juga menyampaikan imbauan terhadap warga di Kecamatan Tewah, Kabupaten Gumas, Kalteng.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut agar masyarakat mengetahui bahwa sudah dibentuknya tim yang terdiri dari berbagai instansi yang mempunyai wewenang untuk mengawasi penggunaan dana yang bersumber dari APBN atau APBD guna menghindari penyalahgunaan dana sehingga penggunaan dana sesuai dengan aturan dan tepat sasaran.

“Masyarakat juga agar ikut berperan dalam memberantas hal tersebut dengan cara melaporkan apabila mengetahui terjadinya pungli, penyalahgunaan dana yang bersumber APBD / APBN, pemberi maupun penerima sama-sama melanggar hukum” ujar Nanang.

“Dengan dilaksanakan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjerat hukum dan berperan dalam pemberantasan pungli,” tambahnya. (Febi)