Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Menuju WBK Dan WBBM, Kapolres Gumas Ikuti Video Conference Zona Integritas

Gunung Mas ,harianfajar.com

Kapolres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng bersama Pejabat Utama mengikuti Video Conference (Vicon) yang dilaksanakan di Aula Rupatama terkait Zona Integritas. Jum’at (9/4/2021) Siang.

Dalam desk evaluation menuju zona integritas 2021 yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia melalui metode daring yang menggunakan video conference, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Polres Gumas terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., mengatakan bahwa pembangunan Zona Integritas di Polres Buru bertujuan untuk mewujudkan Polres Buru yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Orang nomor 1 di Polres Gumas ini mengungkapkan tujuan pembangunan zona integritas yaitu terwujudnya Polri yang makin profesional, modern dan dipercaya oleh masyarakat. Selain itu, meningkatkan pelayanan publik yang lebih modern dan mudah diakses oleh masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Merupakan komitmen Polres Gumas untuk membangun zona integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan pembangunan zona integritas diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian,” kata Kapolres.

Lulusan Akademi Kepolisian tahun 2000 ini mengajak kepada seluruh anggota Polres Gumas untuk melaksanakan tugas secara profesional menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

“Sebagai salah satu pilot project pembangunan Zona Integritas di wilayah Polres Gumas, ayo kita tingkatkan pelayanan kita terhadap masyarakat secara professional,” pungkasnya. (Febi)