Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

kepala desa Gedung Dalom,” Jailani, Salurkan Bantuan kepada Warga

Pesawaran, lampung, -harian fajar

Menyambut bulan suci ramadhan dan mengingat dampak covid-19 yang membuat perekonomian warga melemah, kepala desa Gedung Dalom Jailani melakukan santunan kepada lansia, anak yatim dan piatu, serta siswa berprestasi, kegiatan ini hadiri seluruh aparatur pemerintahan desa gedung dalom , tokoh adat, tokoh masyarakat , BPD, bhabinkantibmas desa gedung dalom. bertempat di kantor desa gedung dalom, Kamis ( 8 april 2021).

Jailani, selaku Kepala desa gedung dalom menjelaskan, ” santunan ini berasal dari anggarkan dana desa anggaran tahun 2021, kelompok lansia yang di santuni berjumlah 100 orang yang terbagi di lima dusun desa gedung dalom, adapun kreteria Lansia yang berhak mendapatkan bantuan adalah usia 60 tahun ke atas, mengenai sembako yg dibagikan berisi beras, telur, minyak sayur dan gula putih. ” ungkap beliau.

Lanjut jailani , ” bantuan untuk anak yatim yang ada di desa gedung dalom berjumlah 10 orang, bantuan berupa sepatu, buku tulis dan pensil, sedangkan untuk siswa yang berprestasi khususnya sekolahan SD 14 waylima yang berada di desa gedung dalom, berjumlah 24 orang, dan untuk bantuan siswa berprestasi tersebut di peruntukkan pada tingkatan kelas VI ,bantuan tersebut berupa yg di bagikan sepatu, buku tulis dan alat tulis.” tutur jailani.

Kepala desa gedung dalom juga bertujuan harap, Bantuan dengan sasaran lansia dan anak yatim ini bisa bermanfaat bagi masyarakat desa gedung dalom dimasa menyambut bulan suci dan ditengah wabah pandemi covid-19, terkait bantuan untuk siswa berperestasi semoga dapat memacu semangat bejajar anak-anak sekolah SD 14 waylima yang ada di desa gedung dalom supaya lebih giat lagi dalam menimba ilmu dan meraih prestasi- prestasi lebih baik lagi kedepannya, ” sampai beliu kepada awak media.

jailani juga menambahkan, ” kegiatan santunan ini akan di agendakan menjadi Kegiatan rutin setiap tahun dari masa pertama saya menjabat hingga tahun-tahun yang akan dihadapi, semoga semangat saling perduli dan berbagi bisa menjadi kebiasaan dan rutinitas baik bagi pegawai desa dan perangkat maupun warga desa, harapannya Pandemi covid-19 virus asal whuhan china ini segera berakhir sehingga kehidupan bisa kembali normal, ” tutup jailani.

Di lokasi, Bhabinkamtibmas desa gedung dalom brigpol riski, “menyatakan alhamdulillah acara berjalan lancar , aman dan tertip, dengan tetap memperhatikan dan mengedepankan standar protokol kesehatan, semoga kegiatan positif ini akan terus ada , khususnya di desa gedung dalom dan umum nya di kecamatan way lima.” Tegas Riski.
(Suf)