Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Bag Sumda Polres Gunung Mas Lakukan Penerimaan Terpadu Anggota Polri TA. 2021

Gunung Mas,harianfajar.com

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) pada tahun 2021 ini kembali membuka kesempatan untuk menjadi Tamtama, Bintara, dan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol).Kamis (08/04/21) Pagi.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. melalui Kabag Sumda AKP Suyatno, S.Pd mengatakan bahwa perpanjangan masa pendaftaran ini merupakan sebuah hal positif dan patut diapresiasi, karena akan memberikan peluang kepada calon pendaftar yang belum lengkap untuk persyaratan pendaftaran.

Kabag Sumda menuturkan bahwa animo masyarakat di Kabupaten Gunung Mas dalam menyambut pendaftaran calon anggota Polri di Polres Gunung Mas cukup tinggi, baik untuk calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), anggota Bintara maupun Tamtama.

“Calon peserta yang mendaftar melalui Polres Gunung Mas dilakukan verifikasi sekitar kurang lebih 108 pendaftar yang telah mendaftarkan secara online, baik untuk Taruna Akpol sebanyak 4, Bintara PTU sebanyak 92, Bintara TI sebanyak 3, Bintara Perawat sebanyak 1 dan Tamtama Brimob sebanayk 8, kemungkinan akan bertambah.” terang Suyatno.

Lebih lanjut Kabag Sumda juga berpesan kepada para calon pendaftar, untuk berkompetisi secara sehat dan tidak perlu mempercayai jika ada pihak yang menjanjikan bisa memberikan kelulusan dengan membayar sejunlah uang.

Menurutnya, rekrutmen polri dilakukan secara bersih, transparan, akutanbel, dan humanis (betah).

“Bila ada pihak yang mendatangi calon atau orang tua calon, yang berjanji dapat membantu atau meluluskan dengan meminta sejumlah uang, agar melaporkan pada kepolisian terdekat,” Ucap Kabag Sumda

“Saat ini panitia sedang melaksanakan daftar Online/verifikasi terhadap calon dan dokumen dari para pendaftar,” kata AKP Suyatno.

Suyatno menyampaikan bahwa sehubungan masih adanya pandemi COVID-19, demi keamanan dan keselamatan bersama, pihaknya berpesan kepada para pendaftar agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Kami minta para peserta agar tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.” kata Kabag Sumda. (Febi)