Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Sambut Malam Pergantian Tahun, Aparat Di Gumas Gelar Razia Gabungan

Gunung Mas-Kalteng,harianfajar.com
Polres Gunung Mas – Malam ini seluruh lapisan masyarakat bersuka cita dalam menyambut malam pergantian tahun. Berbagai acara pun sengaja digelar untuk menyambut tahun baru ini.

Tetapi, karena dengan masih terjadinya pandemi Covid-19, aparat keamanan dari TNI Polri yang ada di Kabupaten Gunung Mas, Kalteng,
menggelar Operasi Yustisi dan Operasi Cipta Kondisi guna mencegah terjadinya klaster baru dalam penyebaran wabah Corona tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Kapolres AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kasatresnarkoba Ipda Budi Utomo, S.H., pun membenarkan hal tersebut, (01/01/2021) pagi.

Menurutnya, operasi gabungan yang diawali dengan pengecekan kekuatan personel oleh Kabagops tersebut merupakan tindaklanjut perintah direktif dari Instruksi Presiden (Inpres) dan STR Kapolda Kalteng yang disikapi langsung oleh Kapolres Gunung Mas melalui Surat Perintahnya.

“Dari operasi yang sengaja digelar dengan sasaran lokalisasi, kafe beserta sejumlah tempat tongkrongan lainnya yang ada di seputaran Kota Kuala Kurun itu, kami masih menemukan 20 pelanggar protokol kesehatan pandemi Covid-19. Dengan rincian tidak menjaga jarak delapan orang dan tidak memakai masker sebanyak 12 pemuda,” tukasnya.

Ditambahkannya, penggelaran operasi gabungan yang dilakukan di wilayah hukum Polres Gunung Mas tersebut merupakan salah satu dari sejumlah bentuk kepedulian Polri terhadap dampak pandemi Covid-19 yang dialami masyarakat. “Semoga ini bisa disikapi secara bijak oleh mereka,” pungkasnya.(Fabianus)