Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Sukses Amankan Kantor KPU Kota dan Kawal Logistik Pilkada, Polresta Terima Penghargaan

Palangka Raya,harianfajar.com Kepala Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri,S.I.K., S.H., M.Hum menghadiri kegiatan penyerahan Piagam Penghargaan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya Dr. Ngismatul Choiriyah, M.Pd, Rabu (30/12/2020) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor KPU Kota Jalan Tangkasiang tersebut juga dihadiri oleh Wakapolresta Palangka Raya, Kabagops, Kanit Turjawali Sat Sabhara, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kota Palangka Raya, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Ketua divisi teknis penyelenggaraan, Ketua Divisi Sosialisasi, Sekretaris dan Anggota KPU Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolresta Palangka Raya dan jajaran atas pengamanan yang diberikan di lingkungan Kantor KPU Kota sejak dimulainya Tahapan Pilkada Kalteng Tahun 2020 hingga saat ini.

“Kami sangat merasakan pengamanan dari pihak Polresta Palangka Raya baik di dalam maupun di luar kantor termasuk pada saat pengawalan distribusi logistik Pilkada serta hari pemungutan suara,” Ujar Ngismatul.

Dirinya menambahkan hal tersebut merupakan jaminan bagi Penyelenggara Pemilu untuk dapat bekerja maksimal dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 karena adanya rasa aman dalam pelaksanaan tugas berkat kehadiran Polri khususnya Polresta Palangka Raya yang berjaga selama 24 jam.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Jaladri mengucapkan terimakasih kepada Ketua KPU Kota Palangka Raya serta Komisioner dan anggota atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan, hal tersebut tidak lepas dari peran serta dan dedikasi seluruh Personel Polresta Palangka Raya dalam menjalankan tugas.

“Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan Masyarakat dalam rangka mewujudkan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjamin terlaksananya Pilkada Kalteng Tahun 2020 di Kota Palangka Raya yang aman, damai dan demokratis,” tandasnya.(Fabianus)