Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Polres Gumas Gelar Apel Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Alam

GUNUNG MAS,harianfajar.com Polres Gunung Mas (Gumas), Jajaran Polda Kalteng menggelar apel kesiapsiagaan menghadapi bencana alam bersama unsur terkait lainnya, Kamis (31/12/2020) Pagi. Langkah ini dilakukan untuk meminimalisir kejadian alam yang berpotensi menyebabkan banjir dan longsor.

”Pada pagi hari ini polres menggelar apel kesiapsiagaan menghadapi bencana bersama dengan instansi lain,” ujar Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., kepada awak media usai kegiatan Apel.

Apel ini lanjutnya, untuk mengecek kesiapsiagaan alat dan personel. Sehingga ketika ada banjir dan longsor bisa langsung terjun membantu penanganan bencana, di mana Personel Polres Gumas disiapkan untuk bersiaga 1× 24 jam.

Ia juga menuturkan, potensi terjadinya bencana cukup besar karena intensitas hujan tinggi, Apalagi sebagian wilayah Gumas tekstur tanahnya berbukit.

Lebih lanjut orang nomor satu di Polres Gumas ini mengatakan, prinsip penanggulangan bencana secara cepat dan tepat. Tujuannya untuk menyelamatkan korban dan harta benda, namun prioritas utama menyelamatkan manusia. (Fabianus)