Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Jelang Pergantian Tahun, Satresnarkoba dan Satgas Covid-19 Gelar Razia Gabungan

Palangka Raya,harianfajar.com Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya menggelar Razia Cipta Kondisi (Cipkon) serta pengawasan, penindakan dan imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) ke sejumlah tempat hiburan malam (THM) di wilayah Kota Palangka Raya, Rabu (30/12/2020) malam.

Kegiatan dimulai pada Pukul 20.00 WIB dengan melaksanakan apel gabungan di halaman Kantor Mapolresta dipimpin langsung oleh Kasatresnarkoba Kompol Asep Deni Kusmaya, S.H dan diikuti oleh Anggota Satresnarkoba serta Satgas Covid-19 Kota yang terdiri dari Anggota TNI Polri, Satpol PP Dinas kesehatan, Dishub Kota, Dinsos kota, Diskominfo, DAD, dan relawan Banser, serta MSMC.

Kompol Asep menjelaskan, kegiatan Patroli dan Razia gabungan tersebut digelar dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dimasa libur Natal dan menjelang Tahun Baru 2021 sekaligus mendisiplinkan masyarakat agar senantiasa menerapkan Prokes dan 3M.

Dirinya menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Tim Patroli gabungan melakukan Razia ke sejumlah lokasi THM antara lain karaoke Happy Puppy di Jalan Tjilik Riwut Km.2, Karaoke Afgan dan Karaoke Nav di Jalan G. Obos Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya.

โ€œDari ketiga lokasi THM tersebut sebanyak 2 pengunjung mendapat sanksi teguran dari Satgas Covid-19 Kota karena melanggar Prokes tidak memakai masker dan 3 orang pengunjung di test urine oleh Anggota Satresnarkoba dengan hasil negatif mengkonsumsi Narkoba,โ€ tandasnya. (Fabianus)