Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Apel Pengamanan Malam Pergantian Tahun, Kabagops Pimpin TWG

Palangka Raya,harianfajar.com Guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dimalam pergantian Tahun 2021, Polresta Palangka Raya mengadakan Apel Gelar Pasukan kesiapan pengamanan di Halaman Kantor Walikota Jalan Tjilik Riwut Km. 5,5 Kota Palangka Raya, Kamis (31/12/2020) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 300 personel gabungan yang terdiri dari Pleton TNI Kodim1016/Plk, Pleton Polresta Palangka Raya dari Satsabhara, Staf, Satlantas dan CRT, Pleton Sat Brimob Polda Kalteng, Pleton Direktorat Samapta Polda Kalteng, Satpol PP Kota, Dinas Perhubungan Kota, BPBD Kota, Damkar, Tagana
Tim Siaga PLN, Satgas Covid-19 Kota, Satgas Aman Nusa II Polresta Palangka Raya dan Pasukan bermotor Perwakilan Bhabinkamtibmas dan Babinsa seKota Palangka Raya.

Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Komandan Kodim 1016/Plk tersebut, selain dilakukan pengecekan pasukan serta perlengkapan juga dirangkai dengan Tactical Wall Game (TWG) yang dipimpin oleh Kabagops Polresta Kompol Hemat Siburian, S.H. dan diikuti oleh masing-masing komandan pasukan.

Kompol Hemat menegaskan, kegiatan pengamanan malam pergantian tahun 2021 akan difokuskan pada kegiatan Ibadah Tutup Tahun yang akan dilaksanakan oleh Umat Kristiani di beberapa Gereja serta kegiatan Patroli Gabungan berskala besar guna mencegah adanya aktivitas masyarakat yang dapat mengundang terjadinya kerumunan.

โ€œKita telah sampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun dengan kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang, apabila masih ditemukan akan kita lakukan tindakan tegas dengan membubarkan,โ€ beber Hemat.

Dirinya juga mengharap agar seluruh warga Kota Palangka Raya dapat merayakan malam tahun baru 2021 bersama keluarga di rumah masing-masing guna mencegah terjadinya cluster penyebaran covid-19 akibat pelanggaran Protokol Kesehatan. (Fabianus)