Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Selain Reward Nasional, Polda Kalteng Luncurkan Inovasi di 2020  

PALANGKA RAYA,harianfajar.com Selain mendapatkan sejumlah penghargaan dari instansi dan lembaga nasional, Polda Kalteng nyatanya juga menelurkan sejumlah inovasi sepanjang tahun 2020. 

Inovasi yang dilakukan merupakan bentuk sumbangsih Polda Kalteng kepada masyarakat Kalimantan Tengah dan hasil buah pemikiran langsung Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo serta pejabat utama Polda Kalteng. 

Sejumlah inovasi yang dicetuskan di 2020 diantaranya, pembangunan beberapa gedung yang dipergunakan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, seperti paviliun Dhira Jaya di RS Bhayangkara Palangka Raya, pembangunan Polsek Jekan Raya, dan gedung assesment center. 

Kemudian, meluncurkan mobil pemburu api dalam rangka menangani kebakaran hutan dan lahan. Selanjutnya mendirikan Desa Pantang Mundur dalam menghadapi pandemi covid 19. 

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan, menuturkan Desa Pantang Mundur merupakan inovasi hasil pemikiran Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo yang bertujuan agar masyarakat mampu mandiri dan berdikari. 

Baik dalam segi ketahanan pangan, siaga karhutla dan pandemi covid 19. Desa pantang mundur dilakukan di seluruh wilayah di Kalimantan Tengah. 

“Beberapa desa terbaik sudah terpilih menjadi percontohan bagi wilayah lain. Ini merupakan terobosan baru dari Polda Kalteng dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari covid 19, memiliki ketahanan pangan yang tinggi dan lepas dari karhutla,” tutupnya.