Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Lagi, Operasi Yustisi Di Gumas Temukan 11 Pelanggar Prokes

Gunung Mas-Kalteng,harianfajar.com
Polres Gunung Mas – Aparat gabungan antara Polres Gunung Mas dengan Satpol-PP kembali bersinergi dalam melakukan Operasi Yustisi sekaligus Operasi Cipta Kondisi dilingkungan masyarakat.

Dengan sasaran kafe atau tempat tongkrongan bagi kawula muda, aparat keamanan ini terlihat menyisiri beberapa lokasi yang ada di Kota Kuala Kurun, Selasa (29/12/2020) malam.

“Dari hasil operasi gabungan yang digelar tadi, kami masih menemukan 11 pelanggar protokol kesehatan. Dengan pelanggaran berupa tidak menjaga jarak ada enam orang dan tidak memakai masker berjumlah lima pemuda,” ungkap Kasatresnarkaba Ipda Budi Utomo, S.H., mewakili Kapolres AKBP Rudi Asriman, S.I.K.

Diterangkannya, kegiatan serupa akan terus diselenggarakan guna mencegah akan adanya klaster baru dalam penyebaran pandemi Covid-19 pada saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 di wilayah hukum Polres Gunung Mas, Polda Kalteng.

“Kegiatan ini pun sudah sesuai dengan arahan Inpres maupun Maklumat Kapolda Kalteng yang telah dikeluarkan beberapa waktu lalu dengan harapan dapat mencegah serta mengendalikan dampak pandemi Covid-19,” tegasnya.

Untuk itu, harap Budi, kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus mempedomani protokol kesehatan pandemi Covid-19 guna mendukung program pemerintah dalam mempercepat penanggulangan wabah Corona yang hingga kini jumlahnya masih tinggi.(Fabianus)