Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Jelang Tahun Baru 2021, Polres Gumas Gelar Operasi Yustisi Gabungan

Gunung Mas-Kalteng,harianfajar.com
Polres Gunung Mas – Dalam rangka menjelang pelaksanaan tahun baru 2021, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo M.Hum., M.Si., M.M., memerintahkan jajarannya melakukan razia gabungan dengan gugus tugas Covid-19.

Menyikapi hal ini, Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., lantas memberikan perintah kepada kesatuannya untuk melaksanakan tugas yang diperintahkan orang nomor satu di Polda Kalteng tersebut.

“Jadi dengan dipimpin Kasatsabhara Polres Gunung Mas, kami bersama dengan rekan dari Satpol-PP melakukan Operasi Yustisi kepada masyarakat,” kata Kasatresnarkoba Ipda Budi Utomo, S.H., ketika dikonfirmasi, Selasa (29/12/2020) pagi.

Dilapangan, aparat gabungan ini terlihat begitu bersemangat melakukan operasi sistem mobile dengan sasaran peningkatan protokol kesehatan pandemi Covid-19 terhadap sejumlah kafe dan tempat tongkrongan masyarakat tersebut.

“Dari hasil Operasi Yustisi yang digelar, kami masih menemukan 9 warga yang melanggar protokol kesehatan. Terhadap para pelanggar kami langsung berikan teguran agar tidak mengulangi perbuatan yang sama dikemudian hari,” tegasnya.

Disamping melakukan razia, lanjut Budi, pihaknya juga menekankan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.(Fabianus)