Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Aparatur Pekon Way Gelang  bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) di Gedung GSG Pekon,pada Selasa,29 Des 2020.

TANGGAMUS,harian fajar

Acara di gelar pada pukul 14.30,sesuai dengan waktu yang sudah di rencanakan oleh PJ. Pekon Way gelang Yuli Yani beserta Jajaran nya,namun pada kesempatan ini PJ. Sedang tidak ada di lokasi dikarnakan Sedang Sakit.

Maksud dan tujuan pelaksanaan BLT-DD, membantu Masyarakat miskin yang terdampak Covid 19 terhadap sendi-sendi Ekonomi dan kesehatan Warga Masyarakat.

Kegiatan ber langsung dengan baik, dan mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Pelaksanan di dampingi oleh Bintara Pembina  Desa (BABINSA),Julkarnain dan Pendamping Desa.

Semua masyarakat penerima Bantuan tampak mematuhi Protokol Kesehatan dengan mengenakan masker,dan mencuci tangan,sebelum kemudian berbaris menjaga jarak satu dengan yang lain.

Menurut keterangan Sekertaris Desa Despan, mengatakan bahwa ” Berdasarkan Data Pembagian Bantuan Langsung Tunai BLT-DD akan di terima oleh 132 Kepala Keluarga(KK) yang berhak mendapatkannya,Nominal yang akan di serahkan kepada masing-masing KK adalah Rp.900.000 perkepala Keluarga, terhitung sejak Bulan terahir di terima yaitu Bulan November 2020,Uang  berjumlah sembilan ratus ribu rupiah tersebut,dipastikan akan tersalurkan langsung kepada penerima
Yang sudah tertera, tampa ada pemotongan apapun” jelas nya.

Sampai dengan selesai Pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai BLD-DD tersebut, Situasi berjalan dengan Lancar aman dan Kondusif.(Riswan)