Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Polres Gumas Lakukan Upaya Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

GUNUNG MAS,harianfajar.com Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng melaksanakan patroli gabungan dengan sasaran tempat-tempat keramaian dan warga yang berkerumun di wilayah Kabupaten Gumas, Senin (28/12/2020) pukul 07.30 WIB.

Kegitan Patroli gabungan ini diikuti oleh Personel Polres Gumas, personel TNI, Dishub, BPBD dan personel Satpol PP Kab. Gumas.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., menjelaskan untuk patroli gabungan kali ini sasarannya adalah Seputaran Taman Kota, Pasar dan sekitarnya.

“Dalam Patroli tersebut kita tidak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada masyarakat agar bisa menerapkan 4M yaitu memakai masker,menjaga jarak,selalu mencuci tangan,dan Menghindari kerumunan.” ucap Kapolres.

Dalam situasi pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya Kabupaten Gumas, jajaran kepolisian Polres Gumas terus melakukan upaya penghimbauan kepada warganya agar selalu menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau dengan pembersih lainnya.

“Saling menjaga jarak untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah.” tambahnya. (Fabianus)