Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Pastikan Taat Prokes, Sipropam Polresta Cek Ruang Pelayanan Publik

Palangka Raya,harianfajar.com Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polresta Palangka Raya mengecek penerapan Protokol Kesehatan Internal di ruang Pelayanan Publik (Yanlik) Mapolresta Palangka Raya, Senin (28/12/2020) pagi.

Kegiatan yang berlangsung mulai Pukul 08.00 WIB tersebut dilaksanakan oleh anggota Sipropam dan dipimpin langsung oleh Kasipropam Polresta Palangka Raya Ipda Agus Setiawan.

Dirinya menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya transmisi lokal yang dapat memicu cluster penularan covid-19 dilingkungan Mapolresta sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat yang memerlukan pelayanan di bidang Kepolisian baik SIM, SKCK maupun SPKT.

Selain itu, Sipropam juga memastikan setiap ruang Yanlik telah menerapkan Protokol Kesehatan dengan menyiapkan tempat cuci tangan serta mengatur nomor antrian dan kursi tunggu sesuai jarak aman guna menghindari penularan.

“Setiap orang yang masuk ke lingkungan Mako Polresta wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermogun,” tandasnya. (Fabianus)