Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Gelar Operasi Yustisi, Polres Gumas Temukan 45 Pelanggar Prokes

Gunung Mas,harianfajar.com
Upaya untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 terus dilakukan aparat keamanan di Gunung Mas.

Kali ini, Minggu (27/12/2020) malam, Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kasatresnarkoba Ipda Budi Utomo, S.H., menggelar Operasi Yustisi guna menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) pandemi Covid-19.

“Jadi dengan melibatkan rekan dari Satpol PP, kami menggelar Operasi Yustisi ke beberapa tempat diantaranya Taman Kota, Pasar Lama, Jalan Temanggung Panji, Jalan Sangkurun, Pasar Malam dan Hotel Incevas,” terangnya.

Dari hasil kegiatan gabungan tersebut, masih ditemukan 45 masyarakat yang tidak mematuhi Prokes pandemi Covid-19 dalam hal penggunaan masker dan kerumunan atau tidak menjaga jarak.

“Adapun 45 warga yang kami tegur tadi, 25 diantaranya tidak memakai masker, kemudian, kerumunan atau tidak menjaga jarak sebanyak 20 orang,” urainya.

Budi menjelaskan, apa yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu upaya untuk mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

“Semoga ini menjadi perhatian kita semua guna mendukung program pemerintah untuk mencegah penularan virus Corona diseluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.(Fabianus)