Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

SMP 3 Tanjung Bintang Mengutamakan Pendidikan Siswa Yang Bermutu

Lampung Selatan ,- harian fajar

Mewujudkan generasi muda dan generasi depan yang lebih baik merupakan tanggung jawab semua pihak yang melibatkan Pemerintah Pusat Pemerintah Daerah, Dewan guru dan orang tua.

Untuk mengambil peranan tersebut maka SMP 3 Tanjung Bintang berupaya untuk ikut berpranserta mewujudkan generasi muda dan generasi penerus yang yang tidak hanya pintar dan cerdas tetapi memiliki karakter dan berahlak mulia.

Dengan misi visi “Mewujudkan Warga Sekolah Yang Beriman, Berkarakter , Cerdas dan Disiplin” Sainah S.Pd. M.Pd selaku kepala sekolah dibantu 24 guru tenaga pendidik, tidak berhenti mendidik dan membuat terobosan baru guna mewujudkan generasi yang lebih baik sesuai dengan tujuan pemerintah pusat dan pemerintah Lampung Selatan.

Dalam perbincangan santai dengan beberapa media pada hari kamis (24-12-2020) di ruang kerja nya, Sainah S.Pd. M.Pd menjelaskan SMP 3 Tanjung Bintang ini merupakan SMP Satap Pertama di Lampung Selatan yang menjadi SMP leguler .

Menurut nya ada beberapa hal yang sudah dilakukan pihak nya dan dewan guru untuk mewujudkan misi visi sekolah menjadi kenyataan.

Guna mewujudkan misi visi tentunya dimulai dari menanamkan disipin guru , meningkatkan mutu guru melalui pelaihan- pelatihan.

Pesersta didik yang datang lebih tertib dan lebih awal, Untuk guru ditekankan memberikan materi pelajaran sesuai dengan kurikulum yang telah ditentukan. Pihak pemerintah daerah Lampung Selatan dan sekolah sudah berupaya melengkapi sarana prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar. Buku reperensi dan buku pembelajaran siswa/i menurutnya sudah cukup memadai sehingga siswa/i mudah dapat belajar dengan baik dan maksimal.

Untuk meningkatkan dan memupuk keimanan peserta didik pihak sekolah melaksanakan kebiasaan sholat duha setiap hari, secara berkala melaksanakan kultum dan ceramah.

Selain itu pihak sekolah sering mendatangkan babinsa dan babin ksntibmas untuk dapat memberikan masukan dan himbauan kepada peserta didik agar terhindar dari kegiatan yang berpotensi melanggar hukum.

Bermacam kegiatan ekstrakulikuler di sekolah pun semakin ditingkatkan guna meningkatkan prestasi serta menciptakan siswa yang berkarakrer. Ektrakulilikuler yang ada pada saat ini diantara nya kegiatan pramuka, katate, PMR, Paskibraka , Rohis dan lain- lain.

Pola pendidikan yang baik yang diterapkan SMP 3 Tanjung Bintang dibuktikan dengan antusias warga masyarakat untuk menyekolahkan putra putrinya di sekolah tersebut.

Hampir dipastikan setiap tahun ajaran baru SMP ini dibanjiri pendaptar sehingga kekurangan ruang belajar.

Diakhir kalimat kepala sekolah yang murah senyum ini mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah daerah Lampung Selatan melalui dinas pendidikan yang selama ini banyak mendukung pasilitas guna peningkatan prestasi siswa SMP 3 Tanjung Bintang.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama orang tua siswa dan masyarakat sekitar yang selama ini sudah berpreran aktif guna mendukung pendidikan di SMP 3 Tanjung Bintang untuk lebih baik ( tari )