Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Wujudkan Rasa Aman, Polresta Maksimalkan Pengamanan RS Rujukan Covid-19

Palangka Raya,harianfajar.com Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng Bripka Edris bersama Anggota Babinsa melaksanakan pengamanan dan patroli di Rumah Sakit rujukan dan tempat isolasi Covid-19 Kota Palangka Raya, Selasa (22/12/2020) pagi.

Adapun beberapa Rumah Sakit yang menangani suspek Covid-19 yakni Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Doris Sylvanus di Jalan Tambun Bungai, Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah di Jalan Rta Milono, Rumah Sakit Siloam di Jalan Rta Milno dan Lokasi Isolasi di Asrama Haji Al Mabrur Jalan G. Obos Kota Palangka Raya.

Edris menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan guna mewujudkan Situasi Kamtibmas yang kondusif dilingkungan Rumah Sakit serta memberikan rasa aman kepada Pasien, Tenaga Kesehatan (Nakes), maupun keluarga yang menjaga pasien di tempat tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Edris juga melaksanakan cek dan kontrol serta berkoordinasi dengan petugas medis dan Anggota Satuan Pengamanan Rumah Sakit tentang teknis pengamanan sekitaran rumah sakit, guna antisipasi kejadian yang tidak di inginkan di lingkungan Rumah Sakit.

“Tetap waspada terhadap situasi dan kondisi lingkungan sekitar, segera laporkan apabila terjadi hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas,” pungkasnya. (Fabianus)