Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Polres Gumas Laksanakan Penyemprotan di Mako, Tempat Pelayanan dan Mesjid

GUNUNG MAS ,harianfajar.comGuna meningkatkan pecegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19, Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng melaksanakan penyemprotan di Mako, tempat pelayanan hingga masjid yang berada di komplek Mapolres, Selasa (22/12/20) pagi.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., mengatakan, penyemprotan menggunakan disinfektan secara rutin dan terjadwal sebagai langkah antisipasi dan pencegahan.

“Penyemprotan di area selasar, aula, ruangan-ruangan dan masjid Polres, serta gedung pelayanan Samsat dan Satpas SIM,” kata Rudi.

Rudi menambahkan, kedepannya penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan setiap hari, pagi dan sore sesuai jadwal yang telah diterbitkan.

“Untuk hari ini pelaksanaan di tiap ruangan Bag, Sat dan Sie,” ujarnya.

Dirinya berharap dapat memcegah penyebaran Covid-19, baik terhadap petugas Polri serta masyarakat yang membutuhkan pelayanan Polres Gumas dan Polsek Jajaran.

Selain itu, Orang Nomor Satu di Polres Gumas tersebut menghimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarang dan rajin mencuci tangan pakai sabun (3M).

“Diharapkan semuanya dapat mematuhi protokol kesehatan pada fase kebiasaan baru sebab virus corona belum hilang dari indonesia,” himbaunya. (Fabianus)