Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Tangkal Paham Radikal, Aipda Poniman Sambangi Tokoh Agama

Palangka Raya,harianfajar.com Aipda Poniman Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng menyambangi warga dan Tokoh Agama di Kelurahan Habaring Hurung Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, Senin (21/12/2020) siang.

Poniman menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjalin Silaturrahmi yang baik antara Polri dan masyarakat sekaligus mengajak untuk bersama-sama mewujudkan Situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan Kelurahan Habaring Hurung.

“Sinergi dan peran aktif seluruh masyarakat dalam pengamanan swakarsa sangat diperlukan sebagai upaya menciptakan rasa aman dan mencegah terjadinya peristiwa pidana,” beber Poniman.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada Bapak Suroto selaku wakil ketua pengurus masjid Nurul Iman di Jalan Abimanyu beserta perangkat lain Bapak Satori dan Bapak Darto agar mewaspadai munculnya kelompok-kelompok radikal dan intoleran yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari bersama menjaga kerukunan dan persatuan di lingkungan Kelurahan Habaring Hurung dan jangan biarkan paham radikal dan intoleran merusak kerukunan dan kesatuan warga,” ucap Poniman. (Fabianus)