Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Menjelang Natal dan Tahun Baru , Polres Gumas Gelar Apel Operasi Lilin Telabang 2020

GUNUNG MAS,harianfajar.com Menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Polres Gunung Mas (Gumas) Polda Kalteng menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2020 yang di laksanakan di halaman Mapolres Gumas, Senin (21/12/2020) pukul 08.00 WIB.

Apel Gelar Pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan.

Selain itu, untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., bersama dengan Asisten I Kab. Gunung Mas Lurand yang dihadiri oleh Forkopimda dan para Ormas Kab. Gumas. Sementara Komandan Apel KBO Lantas Ipda Supono bersama peserta apel terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub dan BPBD.

Amanat Kapolri jendral Pol Idham Azis yang dibacakan oleh Kapolres Gumas yang intinya menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif.

Selain itu, bertindak yang tepat, efektif, dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.

“Kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru dapat menimbulkan klaster- klaster baru penyebaran Covid-19. Beberapa penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, yaitu pertama, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.
Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat, menyambut Tahun Baru 2021 pemerintah juga tidak memberikan izin penyelenggaraan event kegiatan. (Fabianus)